Alasan Kenapa Jawa Barat Jadi Tempat Unik untuk Dikunjungi : Fakaza

Alasan Kenapa Jawa Barat Jadi Tempat Unik untuk Dikunjungi

 

Di antarabanyak provinsi unik di  negara ini adalah  wilayah Jawa Barat.  Kabupaten ini terdiri dari sekitar 18 kabupaten  dan berisi 9 kota.  Wilayah itu sendiri memiliki  ibu kota provinsi, Bandung.   Ada juga banyak hal menarik di lokasinya yang berada di tepi laut. Di dalamnya Anda dapat mengunjungi beberapa tempat menarik.

 

Kawasan ini juga memiliki keunikan tersendiri, di mana banyak orang ingin tinggal atau sekedar mengunjungi  seorang warga. Anda bisa menikmati banyak hal menarik dari segi budaya, seni, tempat wisata, bahkan makanan khas ada juga banyak jenisnya.

 

Ada banyak hal menarik yang bisa dijadikan alasan kenapa kamu harus mengunjungi salah satu provinsi di Pulau Jawa. Misalnya, hal ini disebabkan adanya alat musik angklung yang terdaftar sebagai warisan budaya dunia. Ini tidak hanya unik, tetapi juga membanggakan, tentu saja.

 

Pada November 2010, Anglung masuk dalam daftar alat musik warisan budaya UNESCO, membuatnya lebih terkenal dan internasional. Alat musik ini dibuat menggunakan bambu, dimana cara bermainnya adalah dengan cara mengguncang. Namun, ia mampu menghasilkan suara melodi yang indah.

 

Gambaran singkat tentang wilayah provinsi Sunda

 

Provinsi Jawa Barat memiliki keadaan alami, yang wilayah geologisnya   cukup lengkap.  Di tengah-tengah   wilayah  terdapat sejumlah gunung di sepanjang pulau  Jawa dari barat hingga timur. Untuk bagian utara, yang memasuki dataran rendah. Sedangkan bagian  selatan merupakan  perbukitan yang sedikit pantai.

 

Daerah dengan kota Bandung ini memiliki lahan subur yang luas. Ini karena tanah adalah endapan abu vulkanik dan diberi makan oleh banyak sungai. Tak heran jika sebagian besar lahan tersebut dimanfaatkan sebagai lahan pertanian.  Iklimnya sendiri sama dengan daerah lain di Indonesia, yaitu daerah tropis.

 

Beberapa penjelasan bahkan mengatakan bahwa daerah Jawa Barat ini memilikijumlah penduduk terbesar.   Selain terkenal dengan suhu udara panas, di beberapa tempat juga populer di kalangan pegunungan yang dingin. Ini juga yang menjadi alasan mengapa banyak orang ingin mengunjungi daerah ini.

 

Daerah provinsi Bandung yang menjengkelkan ini  memiliki banyak bangunan industri dengan cara yang berbeda. Perusahaan juga membantu perekonomian negara Indonesia sendiri.  Selama ini, daerah tersebut juga menjadi pusat industri tekstil terbesar bahkan jumlah ekspornya cukup besar setiap tahunnya.

 

Selain itu, daerah ini juga  dikenal sebagai granit padi nasional. Dimana sekitar 30% dari total lahan pertaniannya digunakan untuk budidaya padi. Maka tak heran jika daerah ini juga dijadikan tempat untuk meningkatkan perekonomian Indonesia.   Bahkan sumber daya laut pun cukup bagus.

 

Budaya yang menarik dan seni yang unik

 

Budaya yang mendominasi wilayah  Jawa  Barat memang Sunda dan chirebon. Untuk budaya Sundan  sendiri benar-benar dikembangkan  di wilayah Pasundan, setingkat   Sundan  dan Prigan. Adapun budaya Cirebon di   kava san utara tempat tinggal lama. Anda perlu tahu betapa uniknya budaya tersebut.

 

Pertama adalah bahasa. Di wilayah ini, bahasa yang  paling terkenal adalah bahasa,  aksara atau yayasan Sunda. Setidaknya dalam bahasa ini sendiri terdapat beberapa dialek seperti breb, birrebon, banten dan priangan. Untuk pakaian normal daerah juga dapat dibedakan dari bagaimana status sosial masyarakat.

 

Jika Anda seorang ahli waris, maka Anda mengenakan pakaian  bulu kebaya hitam dengan  sulaman benang emas.  Selain itu, ia juga menggunakan kain kebat yang motifnya digambarkan. Sementara untuk kelas menengah sendiri, mereka mengenakan pakaian dengan ranting putih lengkap dengan batik kebat yang yang digunakan kemudian.

 

Sementara itu, kelas bawah mengenakan pakaian salon yang dilengkapi dengan poleng sarongi, di mana akan dikenakan di atas bahu. Budaya   lain  yang perlu Anda ketahui adalah rumah tradisional.  Secara umum,  daerah Jawa Barat  dikenal sebagai rumah adat, yang  sering disebut imah panggung.

 

Karena lantai rumahnya sendiri berasal dari dek.  Bambu yang dikepang ini  berubah menjadi  dinding atau kabin. Karena kerangka rumah itu sendiri terbuat dari kayu, dan penyangganya  disebut  tatapakan, di mana dibuat menggunakan batu sebagai bantalan. Daun rumbia juga digunakan untuk atap.

 

Kunjungi tujuan wisata hebat dialam D

 

Daerah dengan kota Bandung ini benar-benar cukup populerdengan pemandangan bawah lautnya yang indah. Bahkan banyak destinasi seru di Jawa Barat yang diarahkan wisatawan karena digalakkan melalui dunia maya. Tak hanya itu,  udaranya yang sejuk, karena merupakan daerah pegunungan, juga menarik bagi masyarakat.

 

Wilayah Jawa Barat tidak memberikan destinasi  wisata alam yang menarik,  tetapi  ada juga banyak destinasi  yang bisa  dikunjungi. Mulai dari yang biasa hingga yang   paling unik sekalipun. Hal ini membuat wisatawan mengunjungi daerah ini untuk menikmati segala keunikan yang ada di dalamnya.

 

Yang pertama adalah di Pangandaran, yaitu Green Canyon. Destinasi wisata ini memiliki banyak keindahan alam dengan banyak batuan stalactic yang indah. Anda dapat menikmati tebing yang menjulang tinggi dengan  sungai di bawahnya. Selain itu, Anda bisa pergi ke gua dan foto-foto menarik. Masih banyakkegiatan lain yang bisa dilakukan.

 

Ada juga taman bunga sakura yang terletak di kebuc cibodas. Diketahui bahwa bunga ini berkembang di negara dengan 4 musim. Namun, di Indonesia pohon dengan bunga merah muda bisa tumbuh. Untuk menikmati keindahan bunga ini, ia hadir pada  bulan Januari-Februari atau Juli-Agustus.

 

Di kawasan Padelarang, Jawa Barat, Anda akan menemukan taman pencurian. Tempat ini sangat cocok digunakan sebagai tempat yang tepat untuk berfoto.  Batu  alam yang berasal dari danau purba   ini sangat eksotis di pagi atau sore hari sebelum senja. Tak lupa kawah putih yang terletak di Bandung.

 

Spesialisasi harus dicoba

 

Berbicara untuk wilayah tersebut, serta tempat-tempat  wisata, seharusnya tidak lengkap jika tidak sesuai dengan keberadaan makanan khusus. Padahal, salah satu hal yang membuat suatu daerah populer, selain tempat tanyawyssa adalah makanan yang tidak ditemukan di daerah lain. Setiap daerah pasalmemiliki makanan uniknya masing-masing dan patut dicoba.

 

Di Jawa Barat,  beberapa makanan tergolong sehat dan tidak ditemukan di tempat lain. Seperti carredoc yang memiliki banyak kandungan gizi. Makanan ini terbuat dari sayuran sebagai bahan utama, disajikan menggunakan  sup kacang musiman.   Baik juga merupakan makanan khas peeum, yang biasanya digunakan sebagai suvenir.

 

Makanan disiapkan dengan bantuan singkong dengan rasa seperti pita. Namun pada peUyum ini, teksturnya juga lebih kering, karena cara melakukannya tidak sama. Selain itu, beras traktor oncom, nasi olahan, dibungkus daun pisang. Kemudian akan dibakar menggunakan oncom musiman.

 

Ada banyak hal yang membuat  wilaya h Jawa Barat ini memiliki banyak keunikan. Sehingga hanya  sedikit orang yang ingin berkunjung hanya menikmati kuliner dan tempat wisata. Dalam hal ini, jika Anda benar-benar ingin mengunjungi wilayah Jawa Barat untuk menikmati keunikannya, pastikan untuk membaca banyak informasi terlebih dahulu.

Baca Juga :